MENU TUTUP

Antisipasi Berkembangnya Nyamuk Aedes Aegypti , Jepta : Kebersihan Lingkungan Kuncinya ! 

Senin, 22 Juni 2020 | 21:35:49 WIB | Di Baca : 2533 Kali
Antisipasi Berkembangnya Nyamuk Aedes Aegypti , Jepta : Kebersihan Lingkungan Kuncinya !  Jepta Sitohang, Spd Anggota DPRD Pekanbaru Dari Fraksi Demokrat

 

SeRiau- Memasuki musim penghujan dikota Pekanbaru akhir-akhir ini, maka Sekretaris Komisi III DPRD kota Pekanbaru, Jepta Sitohang meminta masyarakat tetap waspada terhadap berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti serta tetap menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakat terhindar dari bahaya penyakit Demam Berdarah(DBD). 

"Sangat penting masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari bahaya nyamuk Aedes Aegypti". Jangan sampai masyarakat terlena walaupun saat ini kita masih dalam menghadapi wabah Covid-19,"ungkap Jepta. Selasa(22/6/2020) 

Dengan jumlah 399 penderita DBD dikota Pekanbaru saat ini, maka Kita meminta Diskes Pekanbaru untuk rutin melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat agar tingkat penderita DBD dikota Pekanbaru tidak semakin bertambah banyak lagi. Selain penyuluhan, lakukanlah fogging guna untuk mencegah perkembangan nyamuk Aedes Aegypti," ujar Jepta 

Kepada masyarakat kita juga menghimbau agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan mengikuti aturan serta anjuran dari pemerintah. Terkadang, banyak masyarakat yang tidak peduli dengan kebersihan lingkungannya sendiri, makanya kita saling mengingatkan agar masyarakat untuk rajin menjaga kebersihan lingkungannya serta rutin melakukan gotong-royong. Bagi kita, melakukan gotong-royong dimasa Covid-19 ini  tidak ada masalah, asalkan masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker dan menjaga jarak," ungkap Jepta Sitohang.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024